Kamis, 10 Oktober 2013

Kebaikanlah Magnet Abadi

MOTIVASI…

Seorang pemuda kaya terperosok kedalam lumpur ketika sedang berjalan di tengah hutan. Seorang pemuda miskin menolongnya kemudian mengantarkan pemuda kaya itu kerumahnya. Orang tua pemuda kaya tadi sangat berterima kasih lalu menyekolahkan si pemuda miskin. Pemuda itu adalah alexander Fleming yang kelak terkenal sebagai menemu obat penisilin.


Sementara sang pemuda kaya berkarier di militer. Ia terluka parah dalam peperangan. Lukanya kemudian infeksi dan menyebabkan demam tinggi. Waktu itu belum ada obat infeksi. Dokter yang merawatnya lalu mencoba menyuntikkan penisilin temuan baru alexander fleming. Dan perlahan-lahan demam si pemuda reda dan sembuh. Pemuda kaya itu adalah Winston Churchil, yang kelak menjadi Perdana Menteri Inggris.

Sahabat, pencarian sejati setiap orang adalah pencarian tentang kebaikan. bahkan orang jahatpun selalu mencari yang baik, minimal baik menurut kebutuhannya. Sesuatu yang baik pasti dicari siapapun.  Keberadaan anda ditentukan oleh kebaikan diri anda. Percayalah anda dicari, dibutuhkan dan dicintai orang karena kebaikan yang ada pada diri anda. Bukan harta yang membuat anda banyak dicari orang, buktinya tak semua pintu istana kaya didatangi fakir miskin. Bukan juga kecantikan yang membuat orang mencintai anda. Buktinya tak semua artis cantik memiliki suami yang setia.

Kebaikan yang akan membuat banyak orang terpesona pada diri anda. Kebaikanlah magnet abadi yang ada pada diri anda. Warisan agung atas hidup kita bagi kehidupan manusia adalah kebaikan yang pernah kita lakukan didunia. Kebaikan juga akan memperbesar pengaruh kehadiran anda. Bisa jadi anda tak ada, tapi kebaikan selalu membekas mewakili ketiadaan anda. Tak heran orang yang semasa hidupnya bermandikan kebaikan pada sesama, selalu dicari bahkan saat ia telah tiada. Betapa banyak diantara kita masih mencari buku-buku yang ditulis oleh orang yang telah tiada ? Berapa banyak diantara kita bahkan yang masih mendatangi makam-makam wali yang telah tiada ? (Walaupun anda harus berhati-hati terjerumus kemusyrikan).

Kebaikan akan beranak cucu pada kebaikan-kebaikan yang lain. Begitu anda berbuat baik sedikit ada akan ketagihan untuk melakukan kebaikan lain. Tak percaya ? silakan anda keluar rumah dengan senyum saat akan berangkat kerja, maka anda akan lebih ramah pada dunia hari itu.

Kebaikan adalah hati dan tindakan, dan apa-apa yang ada diantara hati dan tindakan. Hati yang baik membawa pada tindakan yang baik, dan sebaliknya bertindak baik akan membuat hati kita lebih baik.  Lalu mulailah mengambil tindakan atas hidup anda, karena jika tidak, hidup akan mulai mengambil tindakan-tindakan anda. Ambil selembar kertas lalu tulislah semua rencana tindakan baik anda dalam hidup, hari ini dan seterusnya. Jika memang hidup anda pantas dipikirkan, maka hidup anda pun pantas untuk dituliskan. Orang bijak berkata; sekuat-kuat ingatan tak lebih kuat dari tinta.

Kita adalah anak yang lahir dari rahim kebaikan, lalu dibesarkan dengan cara yang baik oleh Allah SWT dan alam semesta. Maka tak ada pilihan bagi diri kita selain menjadi agen kebaikan. Agen yang menabur dan menyemai kebaikan. Agar kelak, hidup kita meninggalkan bekas, sebuah goresan dalam pohon sejarah peradaban. “I Was Here“.




0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution