Rabu, 02 Januari 2013

Optimis itu Apa Sih?

Sikap Optimis Dalam Islam 

Optimis diperlukan dalam hidup. Dalam islam dianjurkan untuk selalu bersikap optimis dan tidak pantang menyerah. hidup ini penuh dengan rintangan dan cobaan yang akan selalu ada disetiap langkah kita dalam hidup ini. jika tidak ingin mengalami cobaan jangan hidup didunia ini. itulah mengapa optimis sangat diperlukan dalam jiwa setipa insan muslim.


Secara garis besar optimis itu :


1. Hendaknya Kita Bersabar

2. Putus Asa Merupakan Golongan Orang Sesat

3. Beban Mmembuat Kita Dewasa, Bangkitlah

4. Ujian mengangkat derajatmu

5. Optimis pertolongan Allah akan datang

6. Bertawakallah
 
Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat kecuali bagi orang - orang yang khusyuk', (Yaitu) orang - orang yang meyakini bahwa mereka akan menemui Tuhannya dan bahwa mereka akan kembali kepada-Nya.Sabar merupakan benteng pertahanan yang paling ampuh bagi umat muslim. Bersabar bagaikan benteng yang berdiri kokoh dan tidak dapat dirobohkan oleh musuh. Bersabar bukan berarti kita mengalah karena orang yang dapat bersabar itu adalah suatu anugrah, banyak manusia sekarang ini yang tergesa-gesa dan ceroboh , putus asa ditengah jalan dan terakhir mengakhiri hidupnya dengan minum racun. 

Cobaan dalam hidup tidak mungkin kita cegah, itu sudah menjadi kewajiban kita untuk bersabar bagi orang yang paham tentang arti hidup ini. Janganlah berburuk sangka jika kita mendapat nilai ujian yang jelek padahal kita telah bersungguh sungguh dalam belajar toh dibalik kesu;itan pasti ada kemudahan . so ! jangan mudah menyerah ya

Optimis itu apa sih?

Ibrahim berkata : "tidak ada orang yang berputus asa dari rahmat Tuhan-nya, kecuali orang-orang yang sesat". (QS. al-Hijr. 46)

Putus asa sering diumpamakan dengan kecewa yang sangat mendalam bagi seorang manusia , tapi apakah putus asa itu boleh dalam islam? Jawabnya adalah tidak , pasti kita akan bertanya mengapa tidak boleh Karena putus asa merupakan golongan orang yang sesat . putus asa hanya akan melemahkan diri kita sendiri membuat kita down dan akhirnya kita sakit . kita pasti sangat rugi sekali jika kita mengalami sakit tetapi pekerjan sekolah tau kerja kita menjadi terbengkalai.  by. squidoo

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution