Senin, 04 Februari 2013

Anakku Ingat Pesan Ibu

Nasehat Seorang Ibu

Anakku, ketahuilah bahwa istrimu adalah tulang rusukmu yang telah kamu temukan, sebagaimana tulang yang membangun badanmu, maka lindungi dia dengan darah dan dagingmu..

Anakku, bahwasanya istrimu adalah penyeimbang dalam kehidupanmu, maka dengarkanlah dia, berikan perhatian kepadanya tiap saat sehingga dia akan selalu merasa dihargai..



Anakku, seperti ibumu ini, dia juga akan mengandung buah cinta kalian, dia akan merasakan cobaan yang besar selama mengandung,maka jagalah dia, sayangi dia,kuatkanlah dia sebagaimana dia menjaga buah hatimu selama mengandung..

Anakku kamu adalah pemimpin keluarga kecilmu kelak,jadilah imam yang arif, bijaksana serta pintar, niscaya keluarga kecilmu akan merasakan kedamaian luar biasa...

Anakku, kamu adalah punggung keluargamu, janganlah kamu sekali kali mengeluh, karena keluhanmu hanya akan membuat istrimu sedih, seorang ayah harus siap berkorban untuk keluarganya..

Anakku ketahuilah, ibumu sudah semakin tua, bimbinglah keluargamu menuju jalan yang diridhoi oleh Yang Maha Kuasa, sehingga ketika ibumu menghadap-Nya, ibu tidak malu karena berhasil mendidik seorang Imam keluarga yang baik.

Anakku, sejak bayi sampai sekarang kamu akan menikah, ibu tak pernah menuntutmu atau memintamu sedikitpun, Ibu hanya berharap, perlakukan istrimu sebagaimana kamu memperlakukan Ibumu, karena Istrimu juga adalah seorang ibu dari anakmu..
 

-----------------------------------
Jangan kamu mengawini perempuan karena kecantikannya, mungkin kecantikan itu akan membinasakan, janganlah kamu mengawini mereka karena harta kekayaannya mungkin harta kekayaan itu akan menyebabkan mereka durhaka dan keras kepala. Tetapi kawinilah mereka karena agamanya (iman dan akhlaknya). Budak perempuan yang hitam, tetapi beragama, lebih baik dari mereka yang tersebut di atas.

(HR Ibnu Majah dari Abdullah bin 'Amr)

Yang dicari bukanlah wanita yang cantik dan kaya harta benda . Tapi seorang lelaki soleh yang di cari adalah wanita baik agamanya

Semoga bermanfaat
Sahabat Wanita Shalihah , mari berfastabiqul khoirat untuk menjadi wanita sholihah.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution