Senin, 16 September 2013

Nafsu yang Selalu Mendikte Diri Kita

Kebutuhanmu Sebenarnya Tak Banyak, Tapi Nafsu yang Selalu Mendikte

Dengan 3 Hal, Anda Adalah Raja

Ada tiga perkara, bila kau memilikinya, kau bagaikan Raja yang paling kaya di dunia ini.


Pertama : Aman Perasaan aman yang meliputi jiwa dan membalut hati, aman karena kau beriman dan takut pada Ilahi, hingga Allah menjagamu. Ia merasa aman, karena ia tidak suka menyakiti tetangganya, temannya, orang-orang  Islam, tidak suka mengadu domba, bahkan menjaga lisannya dengan baik maka jiwanya

Bukan aman karena rumah dijaga oleh 4 satpam 5 anjing galak atau aman, karena pasang CCTV dan alarm yang setiap saat bisa berbunyi, Bukan itu, justru itu semua tanda-tanda jika kau tidak aman.

Kedua : Afiah Tubuhmu sehat wal’afiat Tak penyakitan, tak ada pantangan, tak boleh ini, tak boleh itu. Padahal cari duit 'tuk makan ini dan itu. Sekarang, tak boleh di gunakan tuk makan ini dan itu.

Ketiga: Memiliki makanan hari itu Bukan brangkas yang berisi fulus. Bukan ATM yang penuh.

Bukan tabungan yang cukup untuk 7 keturunan. Cukup memiliki makanan hari ini Besok gimana? Serahkan pada Allah. Yang tiada bisa diadakan, kalau Allah berkehendak dan kita mau berusaha.

Yang ada bisa hilang dan musnah dalam sekejap mata. Maka yakinlah dengan apa yang berada disisi Allah dari pada dengan yang ada di tanganmu.

Bila 3 hal itu kau miliki, kau adalah Raja.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Siapa diantara kalian yang memasuki waktu pagi hari dalam keadaan aman pada dirinya, sehat jasmaninya dan dia memiliki makanan pada hari itu, maka seolah-olah dia diberi dunia dengan berbagai kenikmatannya. (HR Bukhari) Subhanalllah…

Jagalah Allah, niscaya kau akan aman. Jagalah hubunganmu dengan hamba Allah. Niscaya hidupmu tentram. Sayangi tubuhmu dengan hidup sehat dan olahraga teratur,

Jangan menanti sakit. Berdo'alah minta sehat pagi sore. Bunuh ambisimu mengejar dunia, semakin dikejar ia semakin jauh. Bersyukurlah dengan yang ada. Kebutuhanmu sebenarnya tak banyak, tapi nafsu yang selalu mendikte……..


Oleh:Ustadz DR. Syafiq Basalamah


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution