Rabu, 16 Maret 2016

Menjadikan Hidup Lebih Hidup

5 Cara Menjadikan Hidup Anda Menjadi Lebih Berarti
Menjalani sebuah kehidupan adalah sebuah proses yang harus kita lewati. Selama menjalani proses tersebut, sudah sewajarnya jika menjadikan hidup ini menjadi lebih berarti, karena jika tidak, hidup seakan-akan menjadi monoton dan mudah mengalami kebosanan. Banyak cara untuk menjadikan hidup kita lebih berarti, tergantung kita menempatkankan berarti untuk hal positif atau negatif. 
Kebanyakan mereka yang salah kaprah menganggap kata "berarti" adalah sesuatu yang hanya dapat di lakukan sekali seumur hidup sehingga kelakuan-kelakuan yang seharusnya tidak boleh dilakukan, mereka lakukan karena mereka menganggap hidup hanya sekali jadi sangat di sayangkan jika itu di lewati begitu saja. 

Bagi saya, hidup berarti ini merupakan sebuah hidup di mana kita dapat mendapatkan kesempatan baru di mana saya menikmati setiap prosesnya yang berguna bagi pembentukan karakter yang nantinya dapat di manfatkan oleh diri sendiri dan bagi orang lain. 

Berikut adalah 5 Cara Menjadikan Hidup Anda Menjadi Lebih Berarti versi Addnalife 

1. Tersenyum
Tersenyum adalah hal yang paling mudah untuk di lakukan oleh banyak orang. Namun tahukah anda, hanya dengan tersenyum kita bisa menumbuhkan suatu energi positif bagi diri kita dan juga bagi mereka yang kita beri senyuman. Simple tapi ini sangat berarti bagi kehidupan sosial kita. Apakah anda mampu tersenyum dengan 20 orang berbeda setiap harinya ?

2. Mencoba Hal Baru
Manusia itu selalu berkembang, namun jika tidak di manfaatkan dengan benar bukan berkembang yang kita dapatkan namun adalah jalan di tempat alias gitu-gitu saja. Karena tidak mau mencoba sesuatu yang baru, kita cenderung akan bosan. Dengan mempelajari banyak yang baru, akan sangat membuat hidup kita menjadi lebih bersinergi karena kita akan melakukan sesuatu yang belum pernah kita lakukan dan dengan begitu hidup kita akan berarti, tidak membosankan, selain itu juga hal baru menjadikan diri kita akan terus berkembang.

3. Bergaul dengan Orang yang Tepat
Untuk menjadikan hidup berarti , bergaulah dengan orang yang tepat. maksudnya adalah bergaulah dengan mereka yang saling menopang kehidupanmu, saling mengingngatkan , karena itulah yang akan menjadikan hidupmu bisa berkembang. Jangan bargaul dengan mereka yang tidak membawamu ke jalan yang tidak seharusnya di tempuh yang ada hanya akan merusak hidupmu.

4. Memikirkan Masa Depan
Mulai saat ini mulailah untuk memikirkan masa depanmu, apa yang menjadi bekalmu nanti, apa yang akan di lakukan nanti semua harus di pikirkan hari ini. Karena masa depanmu adalah hidupmu kelak, dan biarkan masa depanmu kelak menjadi suram dan abu-abu, perjelaslah agar memiliki sebuah tujuan yang pasti untuk menggapai masa depan itu. Karena sejatinya masa depanmu di tentukan dengan apa yang kamu lakukan hari ini.


5. Keluar dari Comfort Zone
Zona nyaman adalah zona yang paling susah di tinggalkan oleh kebanyakan orang karena telah terlalu nyaman dengan apa yang sedang mereka jalani. Namun, jika suatu saat anda keluar dari zona tersebut di pastikan anda akan merasa gugup dan bisa saja frustasi karena tidak bisa mengatasi setiap tantangan-tantangan yang ada karena telah terlalu lama berada di zona yang bergitu nyaman. 

Mulai saat ini, saatnya anda keluar dari zona nyaman ini, agar hidup anda bisa menjadi lebih berarti dengan hal-hal yang tidak begitu nyaman untuk anda lakukan, tapi ketika anda keluar dari zona nyaman ini akan banyak hal-hal yang luar biasa yang akan anda dapatkan dan anda pelajar sehingga dengan begitu anda akan belajar bagaimana lebih bertanggung jawab terutama bagi kehidupan anda sendiri.

Itulah 5 Cara Menjadikan Hidup Anda Menjadi Lebih Berarti, memang hidup hanya sekali, namun pergunakan lah hidup ini untuk hal-hal yang positif yang akan berguna untuk diri kita sendiri dan juga untuk orang lain.



2 komentar:

Unknown mengatakan...

izin copas gan

heru_anto mengatakan...

Andes Rizki ....oke silahkan jangan lupa By Addna Emmanuel nya ya....terimakasih.

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution