Kamis, 31 Maret 2016

Kotak Catatan

Catatan yang memotivasi

Layanan Prima Sangat Penting
“Siapkah kita berubah?...” yang terpenting dalam organisasi adalah SDM nya, dan untuk mendukung pencapaian ada 6(enam) poin yang harus kita lakukan untuk menjawab pertanyaan tersebut yaitu 1. Be aware n care, 2. Achive to the Goal, 3.Improve your Knowledge,
4. Show your new creative, 6. Keep in spirit and be synergize. (Hadi Susilo)


Cermin sebuah perusahaan adalah “The power of giving” inti dari pelayanan adalah interaksi, pelayanan sesuatu yang hidup dan siapapun bisa melakukan pelayanan prima dengan membuka diri, saling memberi dan membantu agar tercapai tujuan organisasi. Seorang pemimpin harus mampu memupuk jiwa kepemimpinan agar bisa meyakinkan dan menggerakan orang lain untuk melayani dan melaksanakan tugasnya secara sukarela sesuai dengan kemampuan dan kreatifitasnya serta kemampuannya untuk berkomunikasi dengan baik, sopan dan ramah. “Hal penting dari seorang pemimpin adalah ucapan, sikap dan tindakan serta sistem nilai yang dianutnya, yang ditampakkannya dalam kehidupannya sehari-hari, baik dalam hal membimbing maupun mengambil keputusan sesuai tugas dan fungsinya sebagai pimpinan,” ujarnya. (Falconi Margono Sutarto)

-----------------------------
Potensi Uranium
Bahasan tentang uranium merupakan babak awal dalam rangkaian panjang pembangunan PLTN, Dalam membangun PLTN tiga komponen penting yang harus mendapat perhatian khusus yaitu: keamanan (security), keselamatan (safety) dan manajemen bahan nuklir (safeguards). Uranium merupakan bahan nuklir harus dikelola dengan baik mulai dari eksplorasi, produksi bahan bakar sampai dengan limbahnya. (expert International Atomic Energy Agency (IAEA), Harikhrisnan Tulsidas)  

-------------------------
Seleksi Kompetensi Teknis
Enam poin penting bagi calon JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) Di BATAN

Pertama, Membutuhkan pimpinan yang kreatif namun tetap sesuai sistem, juga pimpinan yang meninggalkan pola kerja lama, yaitu dari bawah ke atas (bottom – up). Namun pimpinan yang mampu mengarahkan stafnya(top – down).

Kedua, Pimpinan mampu menginspirasi dan memotivasi karyawan agar keluar dari zona nyaman.

Ketiga, Situasi keterbatasan anggaran dan sumber daya yang terbatas harus dijadikan tantangan dan harus dihadapi untuk dicarikan solusi. 

Keempat, Butuh pimpinan yang mampu menyesuaikan diri dengan jabatan baru dengan cepat. 

Kelima, Pimpinan harus mempunyai insting kuat menghadapi situasi penuaan fasilitas nuklir namun tetap berpegang pada filosofi keselamatan dan kemananan. 

Keenam, Adalah tertib administasi. Sebagai lembaga litbang nuklir, BATAN dituntut tertib administasi selain mengutamakan keselamatan dan kemanan. (Kepala BATAN, Djarot Sulistio Wisnubroto)

--------------------------------


Bahasan tentang uranium merupakan babak awal dalam rangkaian panjang pembangunan PLTN, - See more at: http://www.batan.go.id/index.php/id/kedeputian/teknologi-energi-nuklir/bahan-galian-nuklir/2123-12-negara-bahas-potensi-uranium#sthash.DXU7f9IF.dpuf
Bahasan tentang uranium merupakan babak awal dalam rangkaian panjang pembangunan PLTN, - See more at: http://www.batan.go.id/index.php/id/kedeputian/teknologi-energi-nuklir/bahan-galian-nuklir/2123-12-negara-bahas-potensi-uranium#sthash.DXU7f9IF.dpuf

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution