Kamis, 08 November 2012

Penemu Cahaya itu Tidak Menerima Cahaya Allah

Lampu Dalam Kaca

Seorang ilmuwan, Thomas Alfa Edison, penemu bola lampu, telah melakukan lebih dari seribu percobaan sebelum dia berhasil menemukan temuannya, dia tidak akan berhasil kecuali setelah Allah memberi hidayah padanya untuk meletakkan kaca disekeliling lampu guna menutupi kawat yang berpijar, dan juga menambah kekuatan cahaya yang dihasilkan, hingga lampu itu benar-benar bermanfaat bagi manusia.


Seandainya ilmuwan tersebut mengetahui ayat-ayat mukjizat dalam al-Qur’an, maka dia pasti akan tahu sejak awal bahwa lampu itu membutuhkan kaca yang menutupinya agar berhasil dan bersinar lebih lama seperti yang diinginkan. Itulah bukti firman Allah SWT :

“ Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat(nya, yang minyaknya (saja) Hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang Dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha mengetahui segala sesuatu. “ ( QS. An-Nur:35 )

Demikianlah, Thomas Alfa edison, seperti juga penemu lainnya, mereka mati dalam keadaan tidak tahu bahwa Al-Qur’an yang Mulia telah mendahului mereka kepada banyak penemuan sekalipun hanya dengan isyarat. Mereka sukses dengan penemuan-penemuan mereka untuk melayani manusia yang tidak memberi manfaat apapun bagi mereka, karena satu sebab ringan, yaitu mereka tidak mendapatkan nikmat terbesar yaitu Islam.

Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan kita kaum Muslimin.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution