Kamis, 29 November 2012

Kapan Terakhir Kita Membaca Al-Qur'an?

Tiada Hari Tanpa Membaca dan Mentadaburi Al-qur'an

Saudaraku, Coba lihat Orang tua ini..

Sudah sepuh, kurang awas.
Tapi tetap gigih membaca Al-Qur'an.
Bagaimana dengan kita yang masih muda dan awas ?!
Masya Allah......Satu hurufnya diganjar dengan 1 kebaikan dan dilipatkan menjadi 10 kebaikan.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan الم satu huruf, akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf”.(HR. Tirmidzi)

Dan hadits ini sangat menunjukan dengan jelas, bahwa muslim siapapun yang membaca Al-Quran baik paham atau tidak paham, maka dia akan mendapatkan ganjaran pahala sebagaimana yang dijanjikan.

Membaca Al Quran akan mendatangkan syafa’at

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Bacalah Al Quran karena sesungguhnya dia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafa’at kepada orang yang membacanya”. (HR. Muslim)

Bagaimana Kita Bisa Khatam Membaca Al-Qur'an Setiap Bulan?

Kapan terakhir kali kita membaca Al-Qur'an ?
Sehari, seminggu, sebulan, setahun, atau dulu zaman masih SD.

Berapa kali kita khatam membaca Al-Qur'an..??
Sekali, 2, 3 atau tidak pernah, bahkan dalam bulan Ramadhan pun Al-Qur'an selalu terlupakan...??!!
Sungguh realita kehidupan muslim sekarang ini, jangankan berpikir untuk membaca sampai khatam..., membacanya saja kebanyakan kaum muslimin sudah lupa...maka tak heran kita dibuat terheran-heran melihat seorang muslim tapi bukan seperti muslim....
Terus apakah kita sanggup, mungkin membaca khatam Al-Qur'an dalam satu bulan, yang baru lihat saja mata kita sudah berat sekali, sampai-sampai lidah yang fasih tak kenal lelah bicara dunia, tiba-tiba kelu, kaku.....

Jawabnya, MUNGKIN
Coba luangkan waktu kita sejenak dari yang Allah beri 24 jam untuk kita.
Yang perlu kita lakukan adalah, luangkan waktu anda rutin setiap habis sholat wajib 5 waktu membaca 2 lembar Al-Qur'an , dan paling lama kita baca 10-15 menit. Kenapa bisa begitu?

Coba perhatikan Al-Quran jumlah halaman Al-Qur'an rata-rata untuk Mushaf Cetakan Saudi adalah 300 Lembar (604 Halaman)
Jika setiap setelah sholat kita baca 2 lembar x 5 = 10 lembar/hari
Jika setiap hari rutin kita baca, 10 lembar x 30 hari = 300 lembar/1 bulan Perhatikan, Alangkah mudahnya kita bisa mengkhatamkan membaca Al-Quran setiap bulan , Subhanallah.!!!

Catatan untuk Mushaf cetakan dari Indonesia , jumlah halaman malah lebih sedikit = 240 lembar atau 485 halaman (berdasar Al-Quran yang saya punya) malah lebih cepat kita khatam bacanya.....

Selamat mengamalkan!

Bagi yang berkenan, dipersilahkan copas cara di atas, dishare, disebarkan KARENA:
Jika Anda menyebarkan pesan di atas, dan satu orang mengikuti cara tersebut (ia membaca Al-Qur'an 30 juz), maka insya Allah Anda akan mendapatkan pula pahalanya. Tapi Anda HARUS mengamalkannya juga...
Jangan sia-siakan kesempatan ini yang pahalanya berlipat-lipat !!

“Barangsiapa yang mengajak kepada petunjuk , maka baginya ada pahala yang sama dengan pahala orang yang mengikutinya dan tidak dikurangi sedikitpun juga dari pahala-pahala mereka.” (HR Muslim no. 2674).

Sumber : Artikel faisalchoir,blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution