Senin, 10 September 2012

Alhamdulillah Jika Kita Dizalimi Atau Difitnah

KETIKA CACIAN DAN HINAAN DATANG PADAMU

Memang sangat susah dan sulit sekali kita bersikap berdiam dan bersabar apabila kita dihina, diumpat, dikeji, difitnah atau dimalukan. Namun mungkin itu adalah tindakan yang terbaik bagi diri kita. Yakinlah dibalik itu ada rahasia Allah untuk mempermudah segala urusan kita. Allah pertemukan kita dengan sahabat yang mulia hatinya, sahabat membantu kita keluar dari keterpurukan, bahkan pasangan dan anak-anak yang memahami dan menyayangi kita dengan sepenuh hati dan Cintanya..


Dan Juga yakinlah disaat itu Kita akan menemui dan dapat menilai siapa sahabat kita yang sebenar dan siapa musuh kita karena Allah akan membuka hati kita untuk melihat dan berpikir lebih jernih…..

Sebenarnya cacian dan hinaan yang dilemparkan itu adalah bentuk Rahmat dan Kasih Sayang Allah kepada kita. Mengapa demikian karena sesungguhnya setiap hinaan yang dilontarkan kepada kita adalah penghapus atas setiap dosa-dosa kita yang telah lalu. dan kita menjadi orang-orang yang beruntung, karena kita akan dapat mendapatkan banyak pahala-pahala secara gratis. Tapi harus dengan syarat, bahwa kita sabar dengan apa perkara yang terjadi.

Ingatlah bahwa terdapat Hikmah yang sangat besar dan bearti di balik setiap hinaan , cacian dan permaslahan yang kita hadapi. Sebenarnya Allah menghendaki kita sebagai hamba-Nya kembali kepada-Nya serta mengadu kepada-Nya karena mungkin selama ini kita semakin jauh, lalai dan lupa kepada-Nya.

Apabila kita difitnah, kita akan tidak dapat tidur malam lantaran memikirkan tentang fitnah yang dilontarkan kepada kita. Maka, kita dengan sendirinya akan bangun untuk melaksankan Shalat Qiyammul Lail, bertahajud setiap penghujung malam untuk bermohon kepada Allah agar diberi ketenangan, maaf, hidayah dan keampunan dari-Nya sepanjang hidup ini.  Insya Allah, hati kita akan menjadi semakin tenang dan bahagia walaupun dikelilingi orang yang senantiasa mencari salah kita dan orang yang tidak mau memandang wajah kita. Tapi YAKINLAH Allah akan memuliakan Wajah kita dan menempatkan kita sebagai hamba-Nya yang Sabar dan bertaqwa…

Aamin Ya Allah Ya Mujeeb Ya Samii Ya Basheer…

2 komentar:

Mr. Defsa mengatakan...

Mudah-mudahan Allah mengganti segala rasa sakit hati ini dengan sesuatu yang jauh lebih baik .... amiin

syah roni mengatakan...

tanpa ada lahan keburukan nilai ibadah kita tidak memiliki amaliah, sebab memperbaiki keburukan adalah tugas seorang mukmin untuk memperbanyak amal sholeh kita kelak, manakala kita mampu bersabar dan tidak ikut berfikiran dan berhati buruk ketika kita difitnah, Allah sangat menyenanginya, karena tambahan amal shleh, tetapi manakala ada ejekan, fitnahan, kitapun ikut larut kedalamnya, amaliah kitapun akan hancur, Iman kita hancur sebagai pengikut syetan, jadi adanya kebathilan didunia ini adalah sunnah Allah untuk memperbanyak amal shaleh kita manakala kita mampu mengatasinya, atas dasar iman kepada Allah swt.

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution