Selasa, 19 Januari 2016

Tanda Orang Bicara Berbohong

Tanda Fisik Jika Orang Bicara Berbohong

Meskipun mulut sedang berkata bohong, namun bagian tubuh lainnya tetap akan bertahan pada kondisi untuk memperlihatkan kebaikan.


Jika orang berbohong bahasa tubuhnya pasti memberi gerakan yang berbeda terlihat gugup. Mau tau ciri-ciri orang sedang bicara bohong dalam waktu singkat,menurut Paul Ekman PhD, psikolog sekaligus peneliti kebohongan ini dia ada 4 tanda :


1. Gerakan Kepala

Kalau dia berkata tidak tapi gerakan kepalanya terlihat mengangguk (meski sepintas), sepertinya ada kebohongan yang ditutupi.

Misal, Si A jelas-jelas mencuri idemu. Tapi ketika kamu menyanyakannya, dia bilang "tidak" namun kepalanya terlihat mengangguk, itu jadi sinyal kalau sebenarnya yang dikatakannya berbanding terbalik dengan kenyataannya.


2.Ekspresi Wajah Sesaat Sebelum Berkata-kata

Saat seseorang berbohong, ada ekspresi wajah aneh yang ia perlihatkan sebelum otaknya bekerja. 

Contoh, ekspresi wajah pacarmu terlihat jijik sebelum ia bilang kalau ia suka makan belut yang jadi hidangan favoritmu.


3 Gerakan Tangan

Gerakan tangan yang bergerak lebih cepat dari biasanya (seperti menunjuk, menggaruk-garuk, atau bergerak tak tentu arah) jadi tanda ia sedang berkata bohong. Tapi ini bisa berbeda tergantung kebiasaan orang tersebut.


4. Ada Jeda Saat Berbicara

Pembohong butuh waktu lebih lama menjawab pertanyaan dibanding orang yang jujur. Ia bisa mengambil jeda atau terdiam ketika sedang berbicara (yang mengandung kebohongan di dalamnya). 


Itulah tanda-tanda seseorang sedang berbohong pada kita, semoga bermanfaat dan sekarang sudah tidak gampang lagi ya dibohongi.



Diambil dari remajasuka.blogspot.co.id




0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution