Jumat, 10 Mei 2013

Ikhlas Menerima Ujian Penyakit

Rahasia di Balik Sakit 

Ujian berupa penyakit merupakan jalan memperoleh ampunan bagi mereka yang pernah dilakukan dengan hati, pendengaran, lisan dan seluruh anggota tubuh berpeluang mendapat ampunan ketika seseorang ikhlas menerima ujian berupa penyakit.


Rasulullah SAW bersabda, 

"Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yang terus menerus, kepayahan, penyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan di hapuskan dengannya dosa-dosanya."(HR Muslim).

Rasulullah bersabda, 

"Janganlah kamu mencaci maki penyakit demam, karena sesungguhnya(dengan penyakit itu) Allah akan menghapuskan dosa-dosa anak Adam sebagaimana tungku api menghilangkan kotoran-kotoran besi."(HR Muslim).

Oleh karena itu, tidak boleh bagi seorang mukmin mencaci maki penyakit yang di deritanya.Apalagi sampai berburuk sangka pada Allah dengan musibah sakit itu.

Rasulullah bersabda,

"Sakit demam itu menjauhkan setiap mukmin dari api neraka."(HR Al Bazzar,shohih).

Sesungguhnya di balik penyakit dan musibah ada hikmah bagi mereka yang mampu dengan jernih memahaminya.Salah satu hikmah terbesar adalah mendekatkan kembali seseorang yang sudah melupakan Allah untuk kembali padaNya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution