Selasa, 28 Mei 2013

Pentingnya Memohon Hidayah Keistiqomahan

NASIHAT EMAS DARI SYAIKH UTSMAN BIN ABDILLAH AS SAALIMI

 
Tabligh Akbar Tentang pentingnya memohon hidayah keistiqomahan dalam beragama dan berkawan dengan kawan yang baik, yang selalu mengingatkan kita kepada kebaikan dalam beragama. Di antara petikan nasihat tersebut adalah sebagai berikut:


"Pentingnya hidayah (al-bayan) ini, maka Alloh menuntun kita agar senantiasa berdoa, kita berdoa dalam surah al-Fatihah "ihdinassirotol mustaqim". Jalan yang lurus adalah jalannya Alloh dan Rosul-Nya. Yakinlah dalam doa, bahwa Alloh akan mengabulkannya.

Maka istiqomahlah di atas agama Alloh. Bersemangatlah meminta pertolongan kepada Alloh, oleh karena itu seorang muslim senantiasa bersyukur kepada Alloh. Karena banyak sebab yang bisa didapatkan hari ini. Sehingga, cukup mengherankan ketika ada orang muslim yang tinggal negeri kafir. Bersyukurlah engkau karena dilahrikan dari orang tua yang muslim. Bahkan ada diantara kita yang sampai nasabnya sampai kepada sahabat Rosululloh. Karena begitu berharganya hidayah itu. Maka jangan kita sia-siakan hal ini.

Kita harus kokoh di atas petunjuk Alloh, sehinga kita nanti dikumpulkan dengan nabi, karena di akhirat nanti bersama orang-orang yang dicintai.

Maka bersyukurlah kepada Alloh, yang memberikan sebab hidayah di dunia ini. Sehingga nanti mendapatkan surga, surga yang terdapat rumah yang satu batanya terbuat dari emas, permata, tingginya 60 mil ke atas, lebarnya 60 mil.

Kita harus berusaha untuk mendapatkan hidayah dan kokoh di atasnya. Dan berdakwah pada manusia adalah sarana untuk mengokohkan kita. Dakwahilah keluargamu, istrimu, anak-anakmu, masyarakat, apabila engkau guru maka dakwahilah murid-muridmu, berikanlah petunjuk kepada teman-teman

Kita harus berusaha untuk kokoh di atas agama Alloh, duduk dengan para ulama, mencari teman-teman yang baik.

Sebab-sebab hidayah adalah duduk dengan para penuntut ilmu, demikian juga wanita muslimah harus bersemangat duduk dengan teman yang baik, bermajelis ilmu. Maka kita harus berhati-hati duduk dengan teman yang jelek. Karena diri kita bisa jadi menjadi sebab kesesatan diri sendiri."


semoga bermanfaat, dan menginspirasi dan menjadi renungan bagi sahabat yang lainnya
 
Asy-Syaikh 'Utsman bin 'Abdillah As-Salimy al 'Utmy -hafidzahulloh-

Wallaahu Ta'ala A'lam

Via Faedah Taklim


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution