Senin, 06 April 2015

Dibalik Surat Ar Rahman & Al Waqi'ah

Rahasia Dibalik surat Ar Rahman dan al waqi'ah

Kita sering mendengar bahwa beberapa surat di dalam Al Qur an memiliki khasiat dan kegunaan yang luar biasa bagi hidup manusia. 


 Surat Al waqi'ah, Surat Ar Rahman, dll.


Masing-masing memiliki khasiat dan kegunaan yang berbeda-beda.

surat Ar rahma Sesuai namanya Ar Rahman ( Yang Maha Pengasih). Sekilas dari namanya mungkin kita membayangkan bahwa surat Ar Rahman bercerita tentang kemurahan dan sifat penyayang ALLAH SWT.

Dalam membaca Al qur'an memang sebaiknya selalu diikuti dengan membaca artinya dan kemudian memahami maknanya. Mengapa surat Ar Rahman sangat bagus bila dibaca setiap hari...? Sebenarnya banyak hal yang diajarkan didalam surat Ar Rahman ini. Khususnya mengenai rasa syukur yang harus kita lakukan setiap saat.  Bahkan di dalam surat Ar Rahman disebutkan sampai berkali-kali 

" Fa Bi ayyi Ala irobbikuma Tukadzdziban" 

yang artinya "nikmat Tuhan Yang manakah yang engkau dustakan".

Ini seolah-olah ALLAH begitu pemurah dan selalu mengingatkan kepada manusia untuk selalu bersyukur dan bersyukur. Tidak cukup hanya sekali... tetapi berkali-kali... ALLAH begitu sabar dan telaten kepada hambanya.  Sampai berkali-kali mengingatkan ..  untuk selalu bersyukur. 

Coba kalau kita... ada teman yang salah ...paling-paling kita hanya sekedar mengingatkan... 1 kali atau 2 kali.  Setelah itu ya sudah... terserah. Tetapi ALLAH Maha Pemurah kepada manusia.  Dan tentu saja tidak setiap manusia yang bisa mengambil hikmah... hanya manusia yang terbuka hatinya saja yang dapat menangkap hidayah. 

So....bukalah hatimu....agar dapat hidayah. Mengapa kita diminta bersyukur..? Karena rasa syukur adalah pangkal segala kebahagiaan hidup. Orang yang mudah bersyukur kepada ALLAH SWT maka orang itu akan mudah memperoleh hidayah. Akibatnya hidupnya menjadi tenang dan tenteram. Kebahagiaan akan menyelimuti hidupnya.  Hidup menjadi ringan dan tidak terlalu stress. Jadi..bila anda ingin hidup bahagia ...maka rajin-rajinlah bersyukur kepada Tuhan.... 


Dan Surat Al-Waqi’ah adalah salah satu yang dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rejeki bagi siapa saja yang membacanya dengan rutin. 

Dalam beberapa riwayat, diungkapkan bahwa Rosulullah bersabda:

1. Barangsiapa membaca surat Al-Waqi’ah setiap malam, maka kemiskinan tidak akan menimpa dirinya untuk selamanya

2. Surat Al-Waqi’ah adalah surat kekayaan, maka bacalah surat itu dan ajarkan kepada anak-anak kalian

3. Ajarkanlah istri kalian surat Al-Waqi’ah, karena sesungguhnya surat itu adalah surat kekayaan.

Dengan melihat kedudukan surat Al-Waqiah yang sedemikian besar khasiatnya untuk mendatangkan rejeki bagi kita, marilah mulai sekarang membacanya secara rutin setiap hari atau setiap malam. Karena memang surat itu penuh berkah dan mengundang kekayaan serta mengusir kemiskinan bagi siapa saja yang mau secara rutin membacanya..

Demikian sedikit gambaran tentang rahasia dibalik surat ar rahman yaitu rasa syukur dan al waqi'ah yaitu surat pembuka pintu berkah.


Semoga bermanfaat.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution